Senin, 28 Januari 2008

SEMANGAT!!!!!

Boleh percaya boleh nggak, tapi ternyata nulis itu susah ya... inspirasi yang kadang datang kadang hilang bisa sangat mempengaruhi psikologi seorang penulis, baik yang sudah mahir atau yang pemula.
Saya termasuk penulis pemula, belum punya karya apa-apa dan belum jadi apa-apa. Tapi ternyata juga ngerasain hal yang sama loh.
Tempo hari pengen nulis cerita atau puisi tapi ampuuun deh susahnya, padahal kalau dikeluarin gitu aja dalam benak bisa keluar lancar banget, pas giliran mau dituangin ke atas kertas.... fiuhhh... kalau nggak dipaksa nggak bisa deh

*********
Satu-satunya cara yang aku dapat untuk memaksa diri ini untuk menulis dan menuangkan semua fikiran aku dalam bentuk puisi atau cerpen cuma satu cara "BERSEMANGAT". Seperti kata sebuah tokoh dalam serial Mandarin (aku lupa namanya) "Semangat!!! Itu kuncinya"

Tapi masalahnya gimana bisa bersemangat terus tiap hari padahal ada banyak masalah yang ada dalam kepala dan kehidupan ini yang harus harus selalu kita sikapi setiap hari, fiuuuh.

Mau tau caranya???
Berpandangan lurus ke depan dengan niat yang tulus untuk sebuah cita-cita
TAPI
Sekali-sekali pandang sesuatu juga dari sisi negatif, untuk mempersiapkan diri kita kalau-kalau didepan kita ada jurang yang udah terbuka lebar.

Semangat itu nggak perlu dicari kemana-mana, karena Semangat itu hanya tergantung dari diri kita sendiri, kalau kita punya niat pasti bisa, dan sekarang itu yang saya pakai.
Berpandangan lurus ke depan, hadapi semuanya dengan berfikir baik dan persiapkan kemungkinan terburuk yang akan kita hadapi nanti dengan sedikit melihat sisi negatifnya tapi jangan kebanyakan loh.

***

Tidak ada komentar: